Jelajah
IMG-LOGO
Unit Pasar Desa

Kirab Boyong Lincak, Peringatan HUT Pasar Desa Podosoko

Create By Bambang Eko Prasetyo 23 September 2022 Views
IMG

Sebuah anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang sangat tak ternilai adalah ketika kita diberikan kesehatan, keselamatan, umur yang panjang serta dilingkupi rizqi yang berkah dan melimpah. sehingga kita semua sudah sepantasnya mensyukuri atas nikmat dan karunia-Nya yang senantiasa kita rasakan setiap harinya.

Desa Podosoko adalah salah satu desa dikecamatan sawangan kabupaten magelang yang memiliki pasar tradisional sejak zaman penjajahan belanda. Yang mana pasar tersebut sampai saat ini masih lestari dan berkembang. pasar tesebut pada awalnya berlokasi didusun Bulu Kidul Desa Podosoko. Karena semakin berkembang dan ramai pada tahun 1991 pasar tersebut mulai dipindahkan ke lokasi baru diarea tanah bengkok desa yang berlokasi didusun Bulu Lor.

Pasar Desa Podosoko diresmikan pada tanggal 15 September 1994 oleh Bupati Magelang Bapak Kardi. peresmian itu dilaksanakan setelah mayoritas pedagang telah berhasil memindahkan dagangannya ke lokasi pasar yang baru. Tahun 2018 pengelolaan pasar desa diserahkan kepada BUMDes Jaya Mandiri.

Pada tanggl 18 September 2022 Pengurus Pasar Desa memperingati hari peresmian pasar tersebut. dengan rangkaian acaranya antara lain kirab budaya arak-arak tumpeng nasi kuning, gunungan sayuran dan buah-buahan, gunungan jajanan pasar. Kegiatan tersebut menghadirkan para tokoh yang telah berjuang memindahkan pasar dan juga para mantan Kepala Desa yang pernah menjabat. Kesenian soreng dan warok anak ikut memeriahkan acara tersebut. masyarakat antusias ikut menyaksikan acara tersebut.

HUT ke 28 Pasar Desa Podosoko
Kirab Gunungan nasi kuning dan gunungan sayuran, buah buahan, jajanan pasar

-Har-

96,8 FM Radio Gemilang

Konten Populer - Unit Pasar Desa